Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Pelatih Persita Fokus Evaluasi Konsistensi Permainan

Pelatih Persita Fokus Evaluasi Konsistensi Permainan
Rabu, 09 Juni 2021 12:08 WIB
Penulis: Azhari Nasution
YOGYAKARTA - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menyebut konsistensi permainan menjadi masalah timnya yang harus segera dibenahi. Dia akan segera melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya selama menggelar TC (Training Camp) dan uji coba di Yogyakarta.

“Terutama soal konsistensi permainan yang tetap harus dijaga sampai akhir pertandingan. Itu salah satu evaluasi terpenting dari pertandingan uji coba kami,” ungkap Widodo C Putro.

Namun secara permainan tim, eks pelatih Bali United mengatakan ada peningkatan permainan tim yang cukup bagus. Dia memaklumi kondisi para pemainnya yang belum pada kondisi peak performance karena membutuhkan waktu recovery usai digenjot dengan latihan yang cukup berat.

Widodo C Putro juga merasa senang dengan perkembangan chemistry antar pemain yang ditunjukkan Irsyad Maulana dkk selama melakoni laga uji coba. Dia menyebut tujuan dari TC yang dilakukan di Yogyakarta yakni untuk membangun chemistry antar pemain telah tercapai.

“Itulah salah satu tujuan utama dari pelaksanaan TC tahun ini. Chemistry sudah mulai terlihat baik meskipun tetap banyak yang harus disempurnakan,” jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

Beberapa laga uji coba berikutnya pun telah dipersiapkan tim pelatih Persita. Harapannya persiapan tim semakin matang menghadapi kick off Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir 10 Juli nanti.

“Yang jelas akan ada beberapa agenda uji coba di bulan Juni ini. Masih banyak yang harus dibenahi, membangun tim itu tidak bisa instan. Tetap yang utama diperlukan kerja keras lagi dari seluruh elemen tim,” tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/