Home  /  Berita  /  Sepakbola

Lupakan Kekalahan dari Vietnam, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi Jelang Lawan UEA

Lupakan Kekalahan dari Vietnam, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi Jelang Lawan UEA
Rabu, 09 Juni 2021 22:29 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTASkuad Garuda sudah melupakan hasil dari laga sebelumnya, dimana mereka harus mengakui keunggulan dari Vietnam 0-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) pukul 20.45 waktu setempat.

Hari ini, usai laga itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya melakukan satu sesi latihan, yaitu di sore hari. Sebelumnya, mereka hanya latihan ringan saja di dalam hotel untuk pemulihan fisik pemain.

“Karena kemarin laga baru berakhir malam hari, jadi para pemain istirahat tadi pagi, dan sore ini latihannya pun tujuan kita memang untuk pemulihan saja,” buka Shin usai latihan, Selasa (8/6/2021) pukul 18.30 sore waktu setempat.

Adapun, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan segera evaluasi tim usai laga melawan Vietnam dan persiapan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir nanti.

“Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100% mempengaruhi pertandingan, semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya. Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit, setelah itu pun, pemain ini harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai disitu, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki,” ungkapnya.

Shin dan timnya bertekad untuk bisa memberikan hasil maksimal di laga terakhir. “Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif,” katanya.

Dirinya pun memberikan suntikan semangat kepada para pemain. “Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan. Tapi kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi. Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali,” jelasnya.

Laga terakhir Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) pukul 20.45 waktu setempat. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/