Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ini Harapan Kemenpora dalam Pelatihan Tenaga Keolahragaan di Pekanbaru

Ini Harapan Kemenpora dalam Pelatihan Tenaga Keolahragaan di Pekanbaru
Acara pelatihan tenaga keolahragaan yang digelar di Riau. (Dok. Kemenpora)
Rabu, 09 Juni 2021 14:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution

PEKANBARU - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, menggelar kegiatan pelatihan tenaga keolahragaan cabang olahraga balap sepeda, senam artistik, dan classifier olahraga disabilitas yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn, Pekanbaru, Riau, Senin (7/6/2021).

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Herman Chaniago yang mewakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti menegaskan bahwa, penyelenggaraan kegiatan ini diadakan karena pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia keolahragaan serta tata kelola organisasi induk cabang olahraga, mengingat jumlah tenaga keolahragaan semakin meningkat.

"Atas dasar itulah diharapkan para tenaga keolahragaan dapat memahami arti pentingnya tata kelola, sertifikasi, dan klasifikasi untuk wasit, tenaga keolahragaan maupun pengelolaan managemen organisasi keolahragaan yang lebih baik,” kata Herman dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memilih Kota Pekanbaru sebagai salah satu lokasi kegiatan.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kabid Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur, Anwar menyampaikan dalam laporannya, pelatihan yang berlangsung pada 7-12 Juni 2021 ini diikuti oleh 135 tenaga keolahragaan yang terdiri dari 50 orang pengelola organisasi balap sepeda, 35 orang wasit senam artistik dan 50 orang tenaga kesehatan cabor disabilitas dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini juga, hadir perwakilan KONI Provinsi Riau Dastra Yani Bibra, Ketua Umum NPC Provinsi Riau Jaya Kusuma, pengurus PB ISSI Sondi Sampurna, PB Persani Pepen Apendi, dan Wakil Ketua Umum Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) Reza Maulana Syaputra. ***

wwwwww