Home  /  Berita  /  Olahraga

Delapan Pemain Basket dari IBL Langsung Ditarik ke Pelatnas

Delapan Pemain Basket dari IBL Langsung Ditarik ke Pelatnas
Senin, 07 Juni 2021 15:20 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Usai selesaikan perjuangan klub di final Indonesia Basketball League (IBL)  2021, Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) memanggil delapan pemain untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia yang akan dipersiapkan menghadapi FIBA Asia Cup 2021.

Mereka yang dipanggil memperkuat Pasukan Merah Putih adalah Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Mereka dari Pelita Jaya. Kemudian dari Satria Muda ada Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

"Mereka sudah harus gabung besok (selasa, red)," ungkap Asisten Pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Artinya, para pemain yang tampil di final IBL 2021 itu hanya memiliki waktu istirahat sehari saja. Hanya hari senin mereka bisa bebas beraktifitas di luar rutinitas sebagai pemain basket karena final IBL baru selesai minggu malam.

Dengan masuknya kedelapan pemain ini maka pelatnas Timnas Basket Indonesia sudah diisi 17 pemain. Sebelumnya Pelatih Timnas Basket Indonesia telah memanggil sembilan nama. Mereka adalah Ali Baghir, Yudha Saputera, Aldi Izzatur, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane. Selanjutnya ada Mohammad Arighi, Kevin Sanjaya, Abraham Damar Grahita, dan Widyanta Putra Teja.

"Selama pelatnas, promosi dan degradasi berlaku. Pada akhirnya kami hanya akan memaksimalkan 12 pemain untuk hadapi pertandingan nanti," jelas Wahyu yang ngetop disapa Cacing ini. ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/