Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Widodo C Putro Belum Puas dengan Performa Irsyad Maulana Cs

Widodo C Putro Belum Puas dengan Performa Irsyad Maulana Cs
Persita saat lawa uji coba dengan PSG Pati.
Minggu, 06 Juni 2021 20:03 WIB
Penulis: Azhari Nasution
YOGYAKARTA - Persita Tangerang menggelar laga uji coba perdana mereka dalam rangkaian kegiatan Training Camp (TC) di Yogyakarta. Menghadapi tim Liga 2, PSG Pati, Pendekar Cisadane hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengaku belum puas dengan performa yang ditunjukkan Irsyad Maulana dkk. Menurutnya, masalah finishing touch menjadi problem yang harus segera dibenahi pasca laga tersebut.

Selama pertandingan, pemain Persita mampu menekan PSG Pati dan menciptakan beberapa peluang. Namun kurang tenangnya pemain Persita dan minimnya kreativitas permainan hanya mampu menciptakan beberapa peluang yang tidak dapat diselesaikan dengan baik.

“Kalau hasil secara skor ya kita belum puas karena tidak tercipta gol. Tapi ada beberapa peluang, itu sudah baik, tinggal nanti dipoles lagi soal finishing. Tapi secara keseluruhan inilah uji coba yang hasilnya bisa kita koreksi nantinya,” ungkap Widodo.

Selain finishing touch, eks pelatih Bali United itu juga memberi catatan soal ketenangan pemain dan kontrol emosi selama di lapangan. Dia menyebut para pemainnya masih mudah terbawa suasana tempo pertandingan dan belum bisa mengontrol emosi dengan baik. 

Menurutnya sangat penting bagi pemain Persita untuk bisa mengontrol emosi dan bermain tenang dalam menjalankan skema permainan tim di lapangan.

“Ya tentunya bagaimana mereka memainkan bola di tengah dan bagaimana menciptakan peluang untuk mencetak gol. Itu akan menjadi evaluasi utama kami di tim pelatih nantinya,” kata Widodo.

"Terus yang terakhir soal emosional, tadi sangat tinggi emosinya. Dan itu yang harus kita kelola jangan sampai nanti emosional ini akhirnya mempengaruhi ke permainan,” tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/