Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

PSIS Masih Cari Lawan Uji Coba

PSIS Masih Cari Lawan Uji Coba
Minggu, 06 Juni 2021 09:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SEMARANG - PSIS Semarang memiliki agenda untuk beruji coba dengan sejumlah tim, untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS) sejauh ini dalam proses mengumpulkan para pemainnya dalam pemusatan latihan di Kota Semarang., Jawa Tengah. 

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menilai agenda uji coba diperlukan untuk mengukur kersiapan timnya, dan mencari bahan evaluasi. Lagi pula, banyak tim sesama kontestan Liga 1 juga telah melakoni laga pemanasan.

Menurutnya, rangkaian uji coba sangat dibutuhkan untuk melihat perkembangan latihan para pemain sejauh ini. Termasuk untuk melihat titik lemah yang harus diperbaiki, karena waktu tersisa menjelang kompetisi tinggal satu bulan lagi.

"Tentunya kami harus menjalani uji coba. Tapi sekarang kami sedikit menunggu. Karena pemain juga belum lengkap," tutur Dragan Djukanovic, Sabtu (5/6/2021). 

Namun rencana tersebut tampaknya baru akan terwujud setelah 10 Juni 2021 mendatang. Hal ini tak lepas dari adanya hasil pertemuan antara manajemen dengan calon investor baru mereka. 

Sementara mengenai siapa calon lawannya nanti, PSIS masih mencari tim yang dirasa tepat. Sebelumnya ada nama Persis Solo yang berpeluang menjadi lawan PSIS dalam uji coba.

"Kami akan mencari beberapa tim dari Liga 2 dan Liga 1. Mungkin kami akan beruji coba dengan Persis Solo, Rans, atau Borneo FC," tandas Dragan Djukanovic. ***

wwwwww