Home  /  Berita  /  Peristiwa

Mahfud Sebut Unhas di Padang, Netizen: Majikan dan Pembantu Nggak Jauh Beda

Mahfud Sebut Unhas di Padang, Netizen: Majikan dan Pembantu Nggak Jauh Beda
Tangkap layar cuitan Mahfud MD. (Foto: Twitter)
Minggu, 06 Juni 2021 20:08 WIB
JAKARTA - Kata 'Unhas' menjadi trending topic di jejaring Twitter per Minggu 6 Juni 2021. Setelah ditelusuri, Unhas menjadi sorotan netizen akibat pernyataan dari Menkopolhukam Mahfud MD.

Mahfud MD sebelumnya membuat cuitan yang menyebutkan beberapa universitas yang sempat ia kunjungi untuk melakukan diskusi.

Mahfud menyampaikan hal tersebut saat mendapatkan saran dari seorang netizen dengan akun @kentir_suloyo. "Sekedar saran Prof perlu juga dijadwalkan untuk rektor PTN / PTS di luar jawa terutama terkait maraknya radikalisme dan intoleransi di Perguruan Tinggi," tulis akun @kentir_suloyo di kolom komentar cuitan Mahfud.

Mahfud pun kemudian mengutip komentar netizen tersebut lalu membeberkan sejumlah universitas di luar Jawa yang pernah ia kunjungi dalam rangka pertemuan untuk berdialog dengan rektor masing-masing universitas.

"Saya sudah ke Unand (Sumbar), Unhas (Padang), UIN Medan, Unpad, ITB, IPB (Jabar), UI (Jakarta), UIN Banten, dan banyak lagi," cuit Mahfud MD, dikutip terkini.id dari akun Twitternya, Minggu 6 Juni 2021.

"Bulan depan ke Surabaya. Dialog dgn perguruan tinggi itu enak, gelombangnya bisa cepat nyambung karena bingkai metodologi berpikirnya sama," lanjutnya.

Netizen pun menyoroti pernyataan awal Mahfud yang menyebut bahwa Unhas terletak di Padang. Netizen memberikan komentar dengan menyebut bahwa Unhas adalah akronim dari Universitas Hassanudin yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu berbeda dengan apa yang dikatakan Mahfud yang menyebut Unhas berada di Kota Padang. "UNHAS sudah pindah ke Padang nih Prof?Bukannya UNHAS itu adanya di Makassar Sulawesi Selatan," komentar salah seorang warganet. "Unhas pun dah dipindah ke Padang, majikan sama pembantunya nggak jauh beda," tutur warganet lainnya.

"Sejak kapan Unhas pindah ke Padang Pak? Kok saya nggak tahu ya, Hadeh 11-12 sama Pak Dek dan Lae semp*k," timpal warganet lain.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Pemerintahan, Peristiwa
wwwwww