Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Kalah dari Persipura, Joko Susilo Soroti Lini Depan Persik

Kalah dari Persipura, Joko Susilo Soroti Lini Depan Persik
Minggu, 06 Juni 2021 08:05 WIB
Penulis: Azhari Nasution
KEDIRI - Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura pada laga uji coba menjelang Liga 1 2021 yang digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (5/6/2021). 

Sempat unggul usai mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi Andri Ibo, Persik justru menutup laga dengan kekalahan 1-2. Meski secara hasil Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku tidak puas namun eks juru taktik Arema FC itu telah mencatat apa saja kelemahan timnya yang harus segera diperbaiki.

Dia menilai lini depan menjadi sektor yang paling krusial untuk segera dilakukan pembenahan. Pada laga uji coba tersebut, tim berjuluk Macan Putih itu hanya bergantung pada sosok striker muda, Septian Satria Bagaskara. Cedera yang dialami striker muda mereka lainnya, Muhammad Ridwan membuat lini serang Persik belum begitu tajam.

Menurut Joko Susilo, timnya kurang ideal dalam menghadapi kompetisi Liga 1 mendatang. Untuk itu, di sisa waktu yang ada, dia masih ingin mendatangkan pemain yang berposisi sebagai striker baik pemain asing maupun lokal.

“Uji coba ini dari hasil tentu kita kecewa. Dan kita juga masih mengandalkan Bagas (Septian Satria Bagaskara), satu striker yang kita paksa di sana terus. Karena Ridwan cedera tapi enggak masalah sesuai dengan apa yang kita inginkan,” ujar pelatih yang akarb disapa Gethuk.

“Kembali lagi, kita tidak banyak opsi di depan, hanya ada Bagas aja kan. Itu seperti yang simulasi awal juga. Kemarin kita sampaikan kita butuh satu pemain asing di depan dan lokal.”

“Kebetulan juga karena (Ridwan) cedera akhirnya enggak bisa, ya itu tidak apa-apa. Tapi kan jelas semua bisa dihitung berapa kali kita punya peluang,” tandasnya. ***

wwwwww