Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Jalani Dua Laga Uji Coba, Robert Nilai Produktivitas Gol Persib Masih Rendah

Jalani Dua Laga Uji Coba, Robert Nilai Produktivitas Gol Persib Masih Rendah
Minggu, 06 Juni 2021 08:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persib Bandung meraih kemenangan di dua laga latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat,  Sabtu (5/6/2021). Laga melawan Karawang United dimenangkan 5-2, kemudian pada laga kedua melawan Porda Kota Bandung dimenangkan 2-0. 

Robert Alberts pelatih Persib menyimpulkan pemainnya sudah mampu bermain dalam waktu 90 menit penuh. Itu yang diharapkannya di dua pekan awal pelatihan pra musim ini. Fisik berupa stamina dan endurance sudah berada di level yang diinginkan staf pelatih sesuai programnya. 

“Bagus melihatnya karena di akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina. Lalu kami mengupayakan pemain bisa bermain selama 90 menit. Saya suka dari pemain kami adalah kami sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit, pemain masih terlihat bersemangat bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan tidak penting,” papar Robert. 

Meski mampu menang dan mencetak gol, namun Robert menilai produktivitas gol Persib masih dibilang rendah. Ada banyak peuang diciptakan namun hanya mampu mencetak lima dan dua gol di masing-masing laga tersebut. Persib harus lebih tajam kedepannya, dan masih punya waktu memperbaikinya. 

“Produktivitas masih ada di level yang rendah, jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki baik di laga pertama maupun laga kedua. Kami harus lebih tajam, harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri, lebih lugas di akhir,” nilai Robert. 

Sejauh ini program dari pelatihan pra musim Persib mempersiapkan diri menuju Kompetisi Liga 1 2021/2022 berada dalam jalur yang tepat. Memasuki pekan ketiga penekanan latihan memasuki fase kombinasi dalam penyerangan. 

“Kami dalam jalur yang tepat dalam hal stamina. Untuk ke depannya, kami akan memasuki fase berikutnya yaitu lebih menekankan pada kombinasi di penyerangan,” ungkap pelatih berusia 66 tahun ini. ***

wwwwww