Home  /  Berita  /  Nasional

Soal Anggaran Pangan, PKS Ingatkan Puan Ada Pesan Bung Karno

Soal Anggaran Pangan, PKS Ingatkan Puan Ada Pesan Bung Karno
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Johan Rosihan dalam Rapat Paripurna DPR RI, Senin (31/5/2021). (gambar: tangkapan layar video publikasi dpr ri)
Selasa, 01 Juni 2021 12:30 WIB
JAKARTA - Anggota Fraksi PKS DPR RI (Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) Johan rosihan mengatakan, rencana kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok fiskal 2022 masih kurang memberi perhatian pada sektor pangan dan pertanian.

Padahal kata Johan, sektor pangan merupakan satu-satunya sektor yang mampu eksis di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam dua pembahasan terakhir APBN, kata Johan, sektor ini selalu mengalami pemotongan sepihak dari pemerintah. Johan berharap, Pimpinan DPR RI yang diketuai oleh cucu Bung Karno, Puan Maharani, bisa mencegah pemotongan sepihak terhadap anggaran sektor pertanian karena akan berakibat pada menurunnya produksi pangan nasional.

"Saya mengingatkan pesan Bung Karno bahwa pangan itu merupakan hidup matinya suatu bangsa," kata Johan dalam Rapat Paripurna DPR RI kemarin sebagaimana dikutip GoNEWS.co, Selasa (1/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Johan mengatakan bahwa berdasar pesan Bung Karno tersebut, sektor pangan adalah sektor yang terkait dengan kedaulatan Indonesia sebagai bangsa. Ia menyayangkan ketika pemerintah kerap berencana impor untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional
wwwwww