Home  /  Berita  /  Pendidikan

Hetifah Minta Nadiem Kaji Data Kesiapan PTM, Sekolah Outdoor Layak Ditimbang Serius

Hetifah Minta Nadiem Kaji Data Kesiapan PTM, Sekolah Outdoor Layak Ditimbang Serius
Ilustrasi sekolah alam sebagai salah satu model sekolah outdoor. (gambar: ist./kumparan)
Selasa, 01 Juni 2021 11:32 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia), Hetifah Sjaifudian, meminta Kemendikbud memperhatikan representasi data dan tak bias dalam pengambilan kesimpulan.

Hal tersebut, terkait dengan paparan Mendikbudristek RI, Nadiem Makariem dalam rapat Senin kemarin bahwa saat ini sudah 40% sekolah yang melakukan pelaporan kesiapan PTM (Pembelajaran Tata Muka).

"Jangan-jangan mereka yang melapor adalah yang memang memiliki kapabilitas tinggi dan akses internet yang baik, sehingga data tidak representatif," kata Hetifah dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi, Senin (31/5/2021) kemarin.

Hetifah yang merupakan wakil rakyat asal Kalimantan Timur ini juga berharap Kemendikbudristek untuk menindaklanjuti data-data ini.

"Menimbang laporan terkait kesiapan, perkembangan vaksinasi PTK yang terhambat, juga beberapa ahli yang belum merekomendasikan PTM, saya harap Kemendikbud dapat mempertimbangkan Plan B terkait PTM. Alternatif seperti sekolah outdoor juga dapat dipertimbangkan dengan serius," kata Hetifah sebagaimana dikutip GoNEWS.co, Selasa.

Sebelumnya, dalam rapat tersebut, Nadiem mengatakan bahwa dari 40% sekolah yang melapor, 30% diantaranya menyatakan siap melakukan pembelajaran tatap muka.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Pendidikan
wwwwww