Home  /  Berita  /  Nasional

Fadli Zon Terpapar meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasan Kemenkes

Fadli Zon Terpapar meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasan Kemenkes
Anggota fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon dalam suatu kesempatan sebelum terpapar Covid-19. (foto: dok. ist.)
Selasa, 01 Juni 2021 08:33 WIB
JAKARTA - Jurubicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI, dr Siti Nadia Tarmidzi mengungkapkan, apa yang terjadi pada politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, menunjukkan bahwa vaksin tidak melindungi 100% terhadap penularan virus Covid-19.

Meski begitu, dalam pernyataannya kepada GoNEWS.co yang dikutip Selasa (1/6/2021), Nadia menjelaskan, "Vaksin memberikan perlindungan terhadap munculnya gejala Covid-19 yang berat 95% dan memberi proteksi terhadap kematian sampai 100%,".

Sebelumnya diberitakan, Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon melalui akun Twitternya pada Minggu (30/5/2021), mengaku terpapar Covid-19. Padahal, dirinya sudah menjalani 2 kali suntikan vaksin.

"Di hari-hari menjelang 50 tahun, akhirnya saya terpapar Covid-19. Maret lalu sudah 2 kali vaksin dan tes titer antibodi 250 (cukup baik). Covid-19 ini nyata ada. Alhamdulillah baik-baik saja. Mari waspada jaga kesehatan, jaga jarak, jaga imunitas tubuh. Mohon doanya," cuit @fadlizon.

Terkait hal ini, rekan separtai Fadli, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pada wartawan bahwa sejauh ini belum ada laporan keluarga Fadli ikut terpapar.

"Keluarga sementara tidak ada yang ikut terpapar dan mudah-mudahan tidak," ujar Dasco kemarin.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Kesehatan, Nasional
wwwwww