Home  /  Berita  /  Umum

Pemerintah akan Bangun Seratusan Rumah di Papua dan Papua Barat

Pemerintah akan Bangun Seratusan Rumah di Papua dan Papua Barat
Ilustrasi perumahan. (gambar: istimewa/potongan infografis)
Senin, 31 Mei 2021 10:00 WIB
JAKARTA - KemenPUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menargetkan pembanguan seratusan rumah di Papua dan Papua Barat tahun ini.

Agenda ini juga merupakan realisasi dari program Satu Juta Rumah di Indonesia tahun 2021 yang merupakan wujud kehadiran negara dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi kelompok masyarakat tertentu.

Infografis yang dipublikasi Antara menginformasi, total anggaran program ini sebanyak Rp50,9 miliar untuk Papua dan Rp5,9 miliar untuk Papua Barat.

Di Papua, jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 147 unit untuk guru, tenaga medis, TNI-Polri dan korban bencana/pengungsi. Pelaksananya adalah Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Papua I.

Sementara di Papua Barat, jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 20 unit untuk TNI-Polri. Lokasi perumahan terletak di Jalan Poros, Manokwari, Bintuni.

"Program Sejuta Rumah pada dasarnya adalah upaya pemerintah untuk menggerakkan berbagai pemangku kepentingan bidang perumahan untuk membangun rumah layak huni untuk masyarakat sebanyak-banyaknya," kata Direktur Jenderal Perumahan KemenPUPR, Khalawi Abdul Hamid sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari infografis tersebut, Senin (31/5/2021).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Umum
wwwwww