Home  /  Berita  /  Peristiwa

Azis Syamsuddin 'Menghilang' di Tengah Rapat Paripurna DPR

Azis Syamsuddin Menghilang di Tengah Rapat Paripurna DPR
Sebelum menghilang, Azis tampak hadir dalam Pembukaan Rapat Paripurna DPR. (Foto: Istimewa)
Senin, 31 Mei 2021 15:09 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin muncul ke publik dengan menghadiri rapat paripurna. Namun, di tengah rapat paripurna DPR RI, Azis Syamsuddin tak tampak lagi.

Rapat paripurna digelar di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021). Rapat dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang dihadiri anggota Dewan secara fisik dan virtual.

"Menurut catatan dari kesekjenan, yang hadir pada kesempatan ini adalah 62 fisik, 285 virtual, sehingga sudah mencapai kuorum 348 orang anggota," kata Puan membuka rapat.

Awal rapat paripurna dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan Rahmat Gobel mendampingi Puan. Rapat kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kemudian memasuki ruang rapat paripurna dan duduk di meja pimpinan DPR. Beberapa menit kemudian, Azis Syamsuddin terlihat meninggalkan meja pimpinan DPR. Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad juga sempat meninggalkan meja pimpinan DPR.

Setelahnya, Azis Syamsuddin tak terlihat lagi di meja pimpinan DPR. Hingga pukul 11.15 WIB, Azis Syamsuddin tak kembali ke meja pimpinan DPR. Rapat paripurna sendiri dimulai pukul 10.33 WIB.

Dasco kemudian berbicara dengan Puan Maharani di meja pimpinan DPR. Tak lama berselang, hadir Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di meja pimpinan DPR. Belum ada keterangan dari pimpinan DPR soal menghilangnya Azis Syamsuddin di tengah rapat paripurna.

Azis Syamsuddin dalam sejumlah rapat paripurna DPR RI terakhir tak hadir fisik. Azis Syamsuddin terseret dalam kasus suap penyidik KPK AKP Stephanus Robin Pattuju.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Detik.com
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwww