Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Lakukan Game Internal, Robert Alberts: Tidak Tampil Buruk

Lakukan Game Internal, Robert Alberts: Tidak Tampil Buruk
Minggu, 30 Mei 2021 14:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Setelah menjalani latihan hampir sepekan, Persib Bandung melangsungkan pertandingan internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2021). Seperti diketahui Maung Bandung sudah mulai berlatih sejak Senin (24/5/2021) lalu. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut timnya mendapatkan tujuan dari game internal itu. Dimana pemain harus menikmati permainan bola dari kaki ke kaki tanpa melakukan banyak umpan langsung ke depan. Ini bertujuan agar pemain mendapatkan kembali sentuhan kepada bola. 

“Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya. Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukannya,” kata Robert. 

Penggawa Persib mampu disiplin untuk terus bergerak dalam permainan, meski kondisi fisik individu belum berada di level yang diinginkan. Mereka juga bisa mengatur ritme hingga berada dalam tempo yang tak terlalu lambat. 

“Pemain tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di partandingan dengan ritme yang bagus,” lanjut pelatih asal Belanda ini. 

Game yang digelar selama 90 menit itu berakhir dengan kedudukan 0-0. Bagi Robert tak masalah walaupun tak ada satu pemain pun yang bisa memaksimalkan kesempatan. Game internal tersebut adalah permulaan, rencananya Persib akan menjalani laga uji coba di akhir pekan depan. 

“Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif. Tidak ada masalah apa pun dengan itu (skor),” ungkapnya.  ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww