Home  /  Berita  /  Peristiwa

Begini Respons Anang Hermansyah Soal Nada Sumbang Abdee Slank jadi Komut Telkom

Begini Respons Anang Hermansyah Soal Nada Sumbang Abdee Slank jadi Komut Telkom
Anang Hermansyah saat menjadi Anggota DPR RI. (Foto: Istimewa)
Minggu, 30 Mei 2021 13:49 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Nada sumbang mengiringi pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau lebih dikenal Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero). Salah satu komentar yang mencolok dari pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris Independen PT Telkom ialah soal bagi-bagi jabatan.

Menanggapi hal itu, musisi Anang Hermansyah menilai, adanya pihak yang menanggap pengangkatan Abdee menjadi Komisaris Independen PT Telkom merupakan tindakan bagi-bagi jabatan sebagai sebuah hal negatif dan buruk.

"Kalau ini dibilang bagi- bagi jabatan, ini hanya orang yang berfikir negatif saja yang mempunyai fikiran -fikiran buruk tersebut. Tapi kalau ini, fikirannya positif dia (Abdee) layak ga? layak," kata Anang kepada GoNews.co, Minggu (30/5/2021).

Anang pun mempertanyakan, soal kesalahan penunjukan Abdee sebagai Komisaris Independen di Telkom. Pasalnya, sosok pentolan Slank ini juga mempunya kapasitas.

Tidak hanya itu, Anang juga memandang, tidak salah jika penunjukan Abdee buah dari hasil mendukung perjuangan Jokowi selama ini. "Perjuangan dia pasti punya implikasi, karena (abdee) juga punya keahlian. Jadi, orang nyinyir- nyinyir terhadap Abdee itu orang yang sakit hati, karena tidak mampu, jadinya sakit hati itu saja. Sederhana saja," pungkas mantan Anggota DPR RI ini.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan nama Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5/2021).

Selain Abdee Slank, Erick pun mengangkat Bambang Brodjonegoro menjadi Komisaris Utama Telkom menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali.***

wwwwww