Home  /  Berita  /  Peristiwa

Anang Hermansyah Ajak Publik Objektif Nilai Penunjukan Abdee Jadi Komisaris Telkom

Anang Hermansyah Ajak Publik Objektif Nilai Penunjukan Abdee Jadi Komisaris Telkom
Musisi Anang Hermansyah. (Foto: Istimewa)
Minggu, 30 Mei 2021 14:39 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Penunjukan musisi Abdee Negara sebagai komisaris independen Telkomsel banyak mendapat cibiran dari publik. Ini lantaran latar belakangnya sebagai musisi. Semestinya publik menilai dengan objektif atas penunjukan tersebut.

Musikus Anang Hermansyah mengatakan sebaiknya publik menilai secara obyektif penunjukan Abdee Negara sebagai komisaris Telkomsel. Menurut dia, penunjukan tersebut tentu telah melewati penilaian yang selektif.

"Abdee Negara itu seniman sekaligus kreator. Bagi yang sudah mengenal Abdee, penunjukan itu tepat karena Abdee punya modal dan reputasi di bidang kreatif. Modal ini penting untuk ditransformasi di Telkomsel," ujar Anang, Minggu (30/5/2021).

Anang lantas bercerita kerjasama dirinya dengan Abdee Negara, Triawan Munaf dan Indra Lesmana saat membuat platform digital musikamu.com yang memfasilitasi musisi independen berkarya melalui saluran digital pada tahun 2005. "Jejak rekam ini menjadi bukti, pikiran Abdee melampaui jamannya. Saat orang belum melirik digital, Abdee dan beberapa kawan telah melakukan itu. Ini jejak rekam yang tidak bisa dimanipulasi," sebut Anang.

Menurut dia, publik semestinya obyektif dalam melihat penunjukan Abdee sebagai salah satu komisaris independen di Telkomsel. Menurut dia jangan sampai penolakan publik hanya lantaran latar belakang Abdee sebagai musisi. "Apa karena Abdee seorang musisi lalu tidak diperkenankan mengabdi pada negara melalui BUMN? Padahal, musisi atau seniman sudah lazim mengisi pos-pos jabatan publik mulai dari anggota DPR, Kepala Daerah, Duta Besar," paparnya.

Anang mengajak publik untuk memberikan kesempatan kepada Abdee Negara untuk menuangkan ide kreatifnya di Telkomsel agar perusahaan telekomunikasi milik negara ini dapat lebih berkembang dengan baik. "Baiknya mari kita beri kesempatan kepada Abdee Negara untuk bekerja. Kita tunggu inovasi dan kreasi Abdee bersama pemangku kepentingan di Telkomsel," tandasnya.

Di bagian lain Anang tidak menampik bila Abdee merupakan pendukung Presiden Jokowi sejak Pemilu 2014 lalu. Menurut dia, Abdee merupakan sosok penting dari gelaran konser salam dua jari pada Pemilu 2014 lalu yang cukup fenomenal. "Konser Dua Jari adalah bukti kreasi dan inovasi Abdee Negara. Semua pihak mengakui efek politik konser tersebut bagi konstalasi Pemilu 2014 lalu," pungkasnya.***

wwwwww