Home  /  Berita  /  Sepakbola

Uji Coba Lawan Oman, Ady Setiawan Biang Suatu Tantangan

Uji Coba Lawan Oman, Ady Setiawan Biang Suatu Tantangan
Sabtu, 29 Mei 2021 15:59 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTATim Nasional (Timnas) Indonesia kembali menjalani laga uji coba international melawan Oman di Stadion The Seven's, Dubai, United Arab Emirat (UAE), Sabtu (29/5/2021). Tujuannya, untuk melihat kekurangan skuat Garuda sebelum menjalani laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022. 

“Kekuatan Oman mungkin satu atau dua level di atas Indonesia. Jadi, kita sengaja mengadakan pertandingan uji coba untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga, jadi lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

Bicara mengenai peluang Indonesia, Shin Tae-yong tegaskan, semua bisa terjadi di sepak bola. “Kalau dibilang peluang Indonesia melawan Oman, di atas kertas enam banding empat, tapi bola itu bundar, kita belum tahu hasilnya bagaimana kalau tidak bertanding lebih dahulu,” tegasnya.

Sementara itu, melawan Oman, dari sisi pemain seperti Ady Setiawan melihatnya merupakan suatu tantangan tersendiri. Ady yang sebelumnya dipilih Shin Tae-yong untuk menjadi pemain inti, berharap besok bisa memenangkan pertandingan dan terpilih kembali.

“Semoga kita bisa lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya, dan juga meraih kemenangan. Dengan latihan seperti tadi, saya dan teman-teman optimis bisa meraih hasil positif. Teman-teman juga tadi semangat luar biasa latihannya. Permainan terbaik mudah-mudahan bisa kita tampilkan dengan bagus,” katanya.

“Terakhir, membahas kekuatan Oman, dulu saya pernah menonton mereka, tapi sekarang tidak tahu seperti apa. Yang jelas, kita selalu siap berjuang keras meraih kemenangan,” tutupnya.

Uji coba melawan Oman akan kick off pada pukul 19.00 waktu setempat. Laga ini didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Kemudian, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww