Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Arema FC Idealnya Uji Coba Setiap Pekan Kata Eduardo Almeida

Arema FC Idealnya Uji Coba Setiap Pekan Kata Eduardo Almeida
Sabtu, 29 Mei 2021 15:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Sepekan lebih Pelatih Eduardo Almeida menukangi Arema FC. Usai delapan hari memimpin latihan, dia membawa timnya beruji coba melawan tim lokal untuk melihat progres dari para pemain.

Dedik Setiawan dkk beruji coba melawan Malang Selection dengan kemenangan 8-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/5/2021) pagi.

"Kami masih dalam proses. Kami membuat banyak hal yang bagus dalam sepekan dan ini uji coba pertama," ujar Eduardo.

Pelatih asal Portugal mengatakan, pada laga pertama uji coba, fokus yang ingin dia lihat adalah kondisi fisik pemain. Sebab, para pemain ini baru sepekan berlatih setelah libur hampir tiga pekan.

"Skor 8-0 jujur senang, tetapi buka itu yang penting. Meksipun sebagai laga pertama cukup oke," paparnya.

Dalam laga itu, Dedik Setiawan menyumbang dua gol, diikuti oleh Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Wiga Brilian, Sandy Ferizal, Tegar dan Tito yang masing-masing membuat satu gol. "Bukan skor, kami mau lihat fisik dan permainan tim yang terpenting," sebutnya.

Usai uji coba diakui bila timnya membutuhkan minimal satu kali uji coba dalam sepekan. Sampai start kompetisi mendatang, dia menginginkan bisa menjajal timnya, meskipun melawan tim-tim lokal. "Idealnya satu uji coba per minggu. Minggu depan kami sudah dipersiapkan lawan Rans Cilegon FC," tegasnya.

Eduardo Almeida akan berkomunikasi dengan tim pelatih yang lain untuk mengatur jadwal latihan dan juga fisik. Dikatakannya, tidak mudah beruji coba apalagi melawan tim non lokal dalam kondisi pandemi.

"Selanjutnya kami ada pembicaraan dengan satu lawan. Setiap minggu kami ingin satu, kalau bisa dua. Tapi mengaturnya tidak mudah ketika kondisi saat ini," tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww