Home  /  Berita  /  Umum

Pengamat: Calon Ketum Kadin Harus Miliki Rekam Jejak Bersih

Pengamat: Calon Ketum Kadin Harus Miliki Rekam Jejak Bersih
Ilustrasi Kadin Indonesia. (Foto: Istimewa)
Jum'at, 28 Mei 2021 15:29 WIB
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tengah punya hajat besar memilih calon ketua umum baru periode 2021-2026.

Sosok yang memiliki rekam jejak bersih dan tak tersangkut kasus di masa lalu yang merugikan publik dinilai pantas memimpin Kadin.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan, sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha di Tanah Air, Kadin harus dipimpin oleh sosok yang bersih.

Sosok dengan track record buruk akan menjadi preseden bagi para pengusaha. "Kadin perlu dipimpin oleh yang berpengalaman dan juga track record-nya baik dan bersih," kata Jerry melalui siaran pers, Jumat (28/5).

Dia mengatakan, pemilihan ketua umum Kadin dilaksanakan saat suasana ekonomi di tengah pandemi semakin berat. Karena itu, Kadin Indonesia dinilai perlu berbenah dan mampu mengoptimalkan potensi di daerah.

Lebih lanjut kata Jerry, calon Ketua Umum Kadin juga perlu bisa sejalan dengan pemerintah. Tak kalah penting, di tengah tantangan yang makin berat, Kadin perlu dipimpin sosok pemikir, berintegritas dan punya kredibilitas.

"Harus ada tim penjaring dari mantan petinggi Kadin. Ini organisasi bergengsi jadi banyak yang mengincar. Bagi saya lihat juga sepak terjang para calon apakah bermasalah dari sisi finansial sampai utang," pungkas Jerry.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Pemerintahan, Ekonomi, Umum
wwwwww