Home  /  Berita  /  Umum

Bamsoet Luncurkan Buku tentang Haluan Negara

Bamsoet Luncurkan Buku tentang Haluan Negara
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet (kedua kiri) dalam peluncuran buku 'Cegah Negara Tanpa Arah' di Senayan, Jakarta, Jumat (28/5/2021). (foto: ist.)
Jum'at, 28 Mei 2021 14:03 WIB
JAKARTA - Ketua MPR RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) Bambang Soesatyo alias Bamsoet kembali menulis sebuah buku. Kali ini membahas tentang haluan negara.

Kehumasan MPR RI menyebut bahwa buku karya Bamsoet tersebut berjudul 'Cegah Negara Tanpa Arah'. Isinya menilik restorasi haluan negara dalam paradigma Pancasila dan reposisi haluan negara sebagai wadah aspirasi rakyat.

Peluncuran buku diselenggarakan di media center MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta pada Jumat (28//5/2021).

Informasi yang didapat, beberapa tokoh turut hadir dalam peluncuran buku tersebut di antaranya, Rektor IPB, Prof. Dr. Arief Satria, SP., M.Si, Ketua Dewan Pakar BS Center, Didin S. Damanhuri dan Pakar Hukum Tatanegara, Andi Irmanputra Sidin.

Seperti diketahui, Bamsoet adalah politisi yang produktif dalam menulis buku. Tahun lalu, mantan wartawan itu merilis langsung dua buah buku yang masing-masing berjudul 'Solusi Jalan Tengah’ dan 'Jurus Empat Pilar'.

Sebagai pengingat, MPR RI saat ini memang tengah mengemban PR dari MPR RI periode lalu untuk melanjutkan pembahasan mengenai wacana menghidupkan kembali pokok-pokok haluan negara. Sederhananya, haluan negara dianggap penting agar pembangunan Indonesia bisa berkesinambungan dan tidak berubah arah dengan perubahan kepemimpinan nasional.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Umum
wwwwww