Home  /  Berita  /  Ekonomi

Transformasi Digital, 200 Ribu UMKM Di-'Grab'

Transformasi Digital, 200 Ribu UMKM Di-Grab
Ilustrasi UMKM. (foto: ist.)
Kamis, 27 Mei 2021 06:26 WIB
JAKARTA - Grab akan menyambut 200 ribu pelaku UMKM binaan KemenkopUKM untuk bergabung dalam platform Grab sebagai mitra merchant GrabFood, GrabMart, dan GrabKios.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim dalam keterangannya yang dikutip GoNEWS.co, Kamis (27/5/2021) mengatakan, "Mendorong transformasi digital UMKM melalui penerapan teknologi menjadi prioritas pemerintah," saat ini.

Selain menggandeng Grab, KemenkopUKM juga menggandeng PT Indonesia Digital Identity (VIDA). VIDA akan menghadirkan layanan otentikasi identitas elektronik serta tanda tangan digital bersertifikat bagi UMKM untuk menghadirkan proses pengelolaan, kontrak, dan transaksi berbasis kepercayaan untuk transaksi online yang lebih aman.

"Identifikasi elektronik memungkinkan bisnis dan konsumen untuk membuktikan secara elektronik bahwa identitas mereka adalah benar dan mendapatkan akses terhadap layanan atau melaksanakan transaksi online," kata Arif.

Otentikasi identitas elektronik dapat digunakan untuk transaksi business-to-business dan business-to-consumer dan menawarkan pebisnis untuk memperluas basis konsumen mereka dengan menghadirkan otentikasi identitas konsumen dan bisnis yang terpercaya.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Ekonomi
wwwwww