Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Madura United FC Tambah Durasi Latihan

Madura United FC Tambah Durasi Latihan
Kamis, 27 Mei 2021 22:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PAMEKASAN - Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan terus fokus membenahi kondisi fisik pemainnya di sisa waktu masa persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 yang rencananya digelar 3 Juli mendatang. 

Dia membantu mengembalikan kondisi fisik Slamet Nurcahyo dkk untuk kembali ke kondisi yang ideal dengan menambah intensitas latihan tim. 

Menurutnya, penambahan intensitas tersebut sangat diperlukan karena setelah kompetisi berhenti selama satu tahun dan seusai turnamen Piala Menpora lalu, tim diliburkan dalam waktu yang cukup lama. Praktis dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. 

“Iya kita punya waktu tidak terlalu banyak dan saya rasa untuk menambah volume latihan, kita adakan ada sesi pagi sore di beberapa hari yang akan kita lakukan,” tutur Rahmad Darmawan.

“Terutama di masa persiapan ini dan itu biasa, malah dulu sering juga membuat tiga sesi latihan juga. Menurut saya, itu hal yang wajar,” imbuh pelatih yang akrab disapa RD ini.

Rahmad Darmawan mengatakan di awal latihan lalu kondisi fisik para pemainnya banyak mengalami penurunan meskipun tidak terlalu signifikan. Yang menjadi catatan ada beberapa pemain tim berjuluk Sapeh Kerrab itu yang mengalami kenaikan berat badan. 

Sehingga hal itu juga menjadi perhatiannya untuk mengembalikan berat badan pemainnya ke kondisi yang ideal. Meski menjalani intensitas latihan yang cukup tinggi, dia meyakini para pemainnya enjoy mengikuti program latihan tim karena adanya motivasi dan semangat dalam benak masing-masing pemain.

“Yang pasti mengalami penurunan dilihat dari bagaimana kita biasa melakukan latihan yang serupa dengan volume yang sama tapi intensitas fluktuatif. Harusnya mereka berada pada kondisi level yang tertinggi tapi karena belum terlihat stabil, ada dari menit tertentu mereka ada penurunan,” tutur mantan pelatih Tira Persikabo. 

“Tapi ini wajar karena ini proses menuju beban latihan yang lebih berat lagi. Secara keseluruhan bisa ditutupi semangat dan motivasi pemain,” tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/