Home  /  Berita  /  Umum

Ini Cara Urus KTP-el yang Hilang di Rantau

Ini Cara Urus KTP-el yang Hilang di Rantau
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrullah dalam suatu kesempatan di ruang tunggu pelayanan Adminduk salah satu Kantor Disdukcapil. (foto: dok. ist.)
Kamis, 27 Mei 2021 06:06 WIB
JAKARTA - Inovasi pelayanan (Adminduk) administrasi kependudukan kian baik dan memudahkan warga, termasuk bagi warga yang ingin mencetak KTP-el setelah KTP-el yang sebelumya dipegang hilang di rantau.

Dirjen Dukcapil Kemendagri (Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri), Zudan Arif Fakrullah menjelaskan, telah ada layanan Rekam Cetak KTP-el Luar Domisili untuk membantu warga yang kehilangan KTP-el di luar daerah tempat tinggal warga tersebut.

Dalam sebuah video TikTok, Zudan menanggapi pertanyaan warganet yang kehilangan KTP-elnya di tanah rantau. Kata Zudan, "Bila KTP-el teman-teman hilang di perantauan, bawalah surat keterangan hilang dari kepolisian, bawalah ke kantor Dinas Dukcapil di tempat Anda merantau,".

"Minta tolong di sana untuk dicetakkan KTP-el yang baru. Ini gratis," kata Zudan sebagaimana dikutip GoNEWS.co, Kamis (27/5/2021).

Zudan mengatakan dalam video akun TikTok @zudanariffakrullah miliknya itu, "Bila petugas Dukcapil belum paham, tunjukkan video ini!".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Pemerintahan, Umum
wwwwww