Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Pelatih Persib Bandung Lakukan Tes Vo2Max

Pelatih Persib Bandung Lakukan Tes Vo2Max
Rabu, 26 Mei 2021 18:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Pelatih Robert Alberts menggelar tes Vo2Max kepada pemain Persib Bandung di Stadion Gerlora Bandung Lautan Api Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/5/2021). Tes tersebut guna mengetahui tingkat kebugaran pemain berdasarkan data kemampuan jantung dan paru-paru menyuplai oksigen ke seluruh tubuh. 

Robert memerlukan data Vo2Max rata-rata pemain guna melanjutkan program latihan tim ke depan. Diharapkan setiap pemain bisa bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan selama libur lebaran kemarin. Meski ia percaya pemainnya menjalankan program latihan mandiri selama hampir sebulan tak berlatih bersama. 

“Kami melakukan tes Vo2Max untuk mengetahui indikasi awal dimana kondisi pemain dalam hal kebugaran fisik dan daya tahan mereka. Kami akan menganalisanya dan diharapkan besok sore atau hari Kamis sudah diketahui hasilnya,” kata Robert usai latihan. 

Para penggawa Persib juga menjalani dua kali latihan, sore harinya melakukan latihan fitness di tempat kebugaran tim di mes Persib Jln. Ahmad Yani Bandung. Program penguatan otot guna memberikan pemain kestabilan tubuh adalah menu latihan spesifik selain fisik. 

“Kami berlatih gym tiga kali (seminggu) karena sudah mempunyai peralatan yang bagus. Kami akan pergi ke mes dan kami akan membentuk kekuatan pemain dalam beberapa pekan dengan program yang spesifik,” terang Robert. 

“Jadi di latihan pagi waktunya jadi sedikit lebih singkat karena kami juga akan berlatih lagi pada sore hari di gym. Tapi di gym milik pribadi jadi kami punya privasi, tidak perlu pergi ke gym umum dan ini langkah maju bagi Persib,” tandasnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/