Home  /  Berita  /  Peristiwa

Gus AMI Serukan Seluruh Desa Gemakan Salawat Nabi

Gus AMI Serukan Seluruh Desa Gemakan Salawat Nabi
Deklarator Majelis Pencinta Solawat Nabi Muhammad SAW (Pesona) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) (Foto: Istimewa)
Rabu, 26 Mei 2021 20:11 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA – Deklarator Majelis Pencinta Solawat Nabi Muhammad SAW (Pesona) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) menyerukan pembacaan salawat di seluruh desa di nusantara. Langkah ini sebagai bagian dari upaya mengurai masalah bangsa dan dunia yang akhir-akhir ini kerap dilanda musibah dan bencana.

"Kami berharap gema salawat dikumandangkan di seluruh, desa, kecamata, kabupaten, hingga di tiap Negara. Karena salawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah jalan tol untuk mempercepat doa-doa untuk dikabulkan Allah SWT," ujar Gus AMI usai Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara 'Sholawat untuk Keselamatan Dunia dan Doa untuk Palestina, Wabah Covid-19, serta Bencana-Bencana Lain' di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (26/5/20210).

Dia menjelaskan berbagai musibah dan cobaan terus melanda warga dunia. Berbagai ikhtiar pun terus dilakukan semua pihak baik oleh pemerintah ataupun masyarakat. Baik secara individu maupun kelompok. Namun pandemi masih berlangsung di seluruh penjuru dunia. “Ikhitiar yang bersifat rasional dan ilmiah terus kita lakukan. Namun di atas semua itu ada takdir Allah SWT yang kita mohonkan melalui doa-doa kita,” katanya.

Dikatakan Gus AMI, selama ini istighosah dan majelis zikir sudah dijalankan. Namun, belum banyak pembacaan salawat nabi yang dilakukan secara berjamaah di negeri ini.

"Harapan kita dengan bersholawat Nabi, insyaAllah seluruh harapan dikabulkan. Ikhtiyar kita dipermudah. Jalan-jalan yang sulit dipermudah," tutur Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini.

Sekjen Majelis Pesona Nashim Khan menambahkan, kegiatan Sholawat untuk Keselamatan Dunia ini merupakan ikhtiyar untuk keselamatan dunia yang diikuti seluruh jaringan secara internasional melalui akun Zoom dan live streaming YouTube.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan dan berharap ridha dari Allah SWT dan Rasulullah SAW agar wabah-wabah di dunia ini segera teratasi. Selain itu, juga untuk menguatkan keimanan dan rasa kemanusiaan kita karena sholawat adalah tonggak, panji karena Allah, Rasul dan Malaikat selalu membacakan sholawat. Kita sebagai manusia selayaknya juga bersholawat," tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh antara lain KH Manarul Hidayat, KH Shihabuddin, KHR Cholil As’ad, KH Ali Mashuri Sidoarjo, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, KH Ali Mashuri Sidoarjo, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, dan sejumlah tokoh lain.***

Kategori:Politik, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/