Home  /  Berita  /  Olahraga
Indonesia Basketball League (IBL) 2021

Tiga Three Points West Bandits Kejutkan Prawira di Kuarter Pertama

Tiga Three Points West Bandits Kejutkan Prawira di Kuarter Pertama
Selasa, 25 Mei 2021 20:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTALaga hidup-mati juga terjadi antara Prawira Bandung melawan West Bandits Solo. Kedua tim sama kuat dan nasib mereka untuk lanjut ke fase berikutnya ditentukan melalui Game 3 Playoffs IBL Pertamax 2021 White Division. Prawira awalnya menang, tapi di Game 2, West Bandits bisa membalas kekalahan. 

Kali ini coach Andre Yuwadi dari Prawira menurunkan tim terbaiknya yang berisi Diftha Pratama, Januar Kuntara, Abraham Damar Grahita, M. Reza Fahdani Guntara, dan Firman Dwi Nugroho. Di kubu West Bandits, coach Raoul Miguel Hadinoto memasang starting five yaitu Pringgo Regowo, Patrick Nikolas, M. Alan As'adi, Mei Joni, Widyanta Putra Teja. 

West Bandits meninggalkan Prawira Bandung dengan jarak 13 angka di lima menit awal kuarter pertama. Ada tiga tembakan tripoin yang membuat West Bandits bisa unggul sejauh itu. Sementara Prawira kesulitan dalam melakukan eksekusi tembakan. Padahal beberapa kali mereka mampu membuat open shot. 

Prawira hanya bia memasukkan 1 dari 10 field goals di hingga waktu tesisa lima menit di kuarter pertama. Itu pun bukan three poin. Setelah mengalami kebuntuan yang cukup lama, akhirnya Pandu Wiguna dan Hans Abraham membuat poin. Prawira menyusul 7-16 di sisa waktu dua menit. 

Kejutan West Bandits masih berlanjut di sisa satu menit. Andre Adrianno mampu mencetak three point shot, memanfaatkan assist dari Casiopeia Thomas Manuputty. Sementara sebelum buzzer, Fadlan Minallah mencetak poin under basket setelah mendapatkan offensive rebound. West Bandits unggul 21-7 di akhir kuarter pertama. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww