Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Menpora Pimpin Rakor Pengkajian Pemberian Rekomendasi Izin Keramaian Liga 1 dan 2

Menpora Pimpin Rakor Pengkajian Pemberian Rekomendasi Izin Keramaian Liga 1 dan 2
Menpora Zainudin Amali. (foto:kemenpora.org)
Selasa, 25 Mei 2021 01:50 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) membahas pengkajian pemberian rekomendasi izin keramaian untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola liga 1 dan 2 bersama Polri, BNPB, Satgas Covid-19, PSSI dan PT LIB di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Rapat koordinasi nantinya akan menentukan apakah liga akan bergulir ditengah pandemi Covid-19. Dalam rapat ini, setiap pihak mengemukakan pendapat masing-masing terkait kompetisi sepak bola nasional.

Pertemuan ini juga sama seperti sebelumnya saat membahas turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kala itu, rakor juga dipimpin Menpora Amali dan diikuti oleh stakeholder terkait lainnya. 

Rapat membahas seperti halnya teknis pelaksanaan pertandingan hingga penerapan protokol kesehatan. Liga 1 2021 ini rencananya akan mulai kick-off pada Juli mendatang. Sementara, liga 2 akan menyusul setelahnya. 

Dalam pertemuan ini, hadir Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera, Staf Khusus Pengembangan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, Tenaga Ahli Menteri Uden Kusuma Wijaya. 

Lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita, Deputi Bidang Pencegahan BNPB Harmensyah, serta Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto. ***

wwwwww