Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Jacksen F Tiago Maksimalkan Kiper Lokal

Jacksen F Tiago Maksimalkan Kiper Lokal
Selasa, 25 Mei 2021 02:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku sempat membuka opsi untuk merekrut satu pemain asing di posisi kiper guna menghadapi AFC Cup 2021 dan kompetisi Liga 1 2021. Dia menjelaskan opsi tersebut sempat muncul karena pihaknya melihat kondisi kiper andalan mereka, Dede Sulaiman.

Menurutnya, pasca mengalami cedera cukup lama, kondisi Dede diragukan untuk bisa tampil sekompetitif dulu saat sebelum mengalami cedera pada gelaran AFC Cup yang bergulir Juni nanti. Untuk itu dari 4 slot pemain asing yang ada, dia ingin mengisi satu pemain asing di posisi penjaga gawang.

“Saya dari awal melihat kondisinya Dede (Dede Sulaiman), saya sudah sarankan ke manajemen. Kita menambah seorang kiper,” ujar Jacksen F Tiago.

“Karena saya menilai Dede tidak akan bisa 100 persen pada gelaran AFC Cup mendatang,” sambungnya.

Namun keinginan Jacksen F Tiago yang sudah disampaikan ke manajemen tim nampaknya belum bisa terwujud karena saat ini timnya hanya tinggal memiliki dua slot pemain asing. 

Usai mempertahankan gelandang asing asal Jepang, Takuya Matsunaga dan merekrut bek asal Brasil, Henrique Marcelino Motta, dua slot tersisa rencananya akan diisi oleh pemain berposisi striker dan gelandang. 

“Saya sudah memberi saran kepada manajemen dari awal bahwa pemain keempat itu kiper. Tapi itu tadi jatah kita tiga, seandainya saya punya satu lagi kemungkinan besar untuk AFC saya akan merekomendasikan seorang kiper,” jelas Jacksen F Tiago.

Kini dia akan memaksimalkan empat kiper lokal yang dimiliki Persipura jayapura, memaksimalkan kiper yang ada dan realistis jelang terjun di AFC Cup nanti.

“Saya akan maksimalkan, saat ini kita punya empat kiper ada Dede (Dede Sulaiman), Gerri (Gerri Mandagi), Fitrul (Fitrul Dwi Rustapa), sama Mario Londok,” tandas mangan pelatih Barito Putera. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/