Home  /  Berita  /  Peristiwa

Geger Jenazah Muslim Diduga Terpapar Covid di Batam Dikremasi karena Tertukar

Geger Jenazah Muslim Diduga Terpapar Covid di Batam Dikremasi karena Tertukar
Ilustrasi Jenazah (Thinkstock)
Selasa, 25 Mei 2021 15:17 WIB
BATAM - Jenazah pasien yang diduga terpapar COVID-19 di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), diduga tertukar. Kasus tertukarnya jenazah ini membuat geger warga hingga viral di media sosial (medsos).

Informasi diterima menyebutkan, jenazah itu tertukar pada Sabtu (23/5/2021) lalu. Jenazah yang tertukar merupakan warga keturunan Tionghoa dengan warga keturunan Melayu berinisial AH.

Jenazah melayu muslim itu bahkan sudah dikremasi di krematorium di Batam hingga menjadi abu. Keluarga menduga jenazah itu tertukar saat di RS di daerah Batam.

Tertukarnya jenazah diketahui setelah didapatkan kabar bahwa keduanya terpapar COVID-19. Namun belakangan AH dikabarkan negatif COVID-19 dan akan dimakamkan, tetapi jenazah berbeda.

Keluarga yang tidak terima menggeruduk RS. Namun belakangan dikabarkan abu jenazah AH yang sudah dikremasi diambil keluarganya dan dimakamkan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt mengaku kasus itu sedang didalami. Bahkan pihaknya sudah mulai menurunkan Propam. "Sedang didalami Propam. Tim Propam sedang mendalami hal tersebut," kata Harry dilansir GoNews.co dari detikcom, Selasa (25/5).

Belum ada informasi detail mengenai peristiwa tertukarnya jenazah tersebut. Harry memastikan kasus telah ditangani Polda Kepri. Kronologi pasti kejadian ini akan disampaikan kemudian.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Hukum, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77