Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Gairah Persib Bandung Latihan Kembali

Gairah Persib Bandung Latihan Kembali
Selasa, 25 Mei 2021 02:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persib Bandung sudah mulai kembali bekerja, latihan sudah dimulai Senin (24/5) ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat. Adalah merupakan persiapan pra musim menghadapi Liga 1 2021 yang rencananya akan dimulai awal Juli nanti. Ada waktu sekitar enam pekan bagi pelatih Robert Alberts menyiapkan pasukannya. 

Pemain antusias dan senang bisa beraktivitas kembali ke lapangan. Selama libur lebaran selama kurang lebih sebulan, pemain mengandalkan latihan mandiri menjaga kebugarannya. Pelatih bisa memulai kembali latihan bersama dalam level intensitas menengah. 

“Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi,” kata Robert Alberts pelatih Persib. 

Robert menilai para pemainnya masih sedikit kaku dalam pergerakannya di latihan. Itu normal karena waktu sebulan bisa dibilang lama untuk sekelas pemain profesional tak mendapat sentuhannya kepada bola. Setiap pemain akan kembali kepada ritmenya setelah menjalani programnya selama sebulan ke depan. 

“Karena baru menjalani satu kali latihan kami belum bisa melihatnya. Tapi dari apa yang saya pantau, bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka bergerak, agak terlihat sedikit kaku, mereka baru memulai lagi. Terlihat mereka mudah kehilangan bola. Tapi itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan harus kembali ke ritmenya lagi,” papar Robert. 

Rencananya tim pelatih akan mengadakan tes kepada individu pemain pekan ini guna mengetahui sampai dimana level kebugaran mereka. Tes tersebut akan diulang setiap pekannya agar staf pelatih tahu bagaimana perkembangan setiap anggota timnya. 

“Kami akan melakukan tes pekan ini untuk mengetahui dimana level kondisi pemain dan tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya. Jadi kami bisa tahu bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain,” terang Robert. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww