Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Arema FC Bersyukur Izin Keramaian Keluar

Arema FC Bersyukur Izin Keramaian Keluar
Selasa, 25 Mei 2021 15:47 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Kabar turunnya izin pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dari Mabes Polri disambut rasa syukur oleh Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan tersebut bersuka cita penantian panjang mereka untuk berkompetisi akhirnya berakhir.

Apresiasi penuh pun diberikan Arema FC kepada seluruh pihak-pihak yang sudah bekerja keras dan memperjuangkan supaya kompetisi sepak bola Indonesia bisa bangkit dari mati surinya.

“Kami sangat mengapresiasi dengan langkah intensif Menpora, Mabes Polri, BNPB, Satgas Covid, LIB dan PSSI yang terus bergerak, terus serius dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji melanjutkan, bagi Arema FC, izin yang dikeluarkan bukan hanya sekedar lampu hijau untuk memutar kembali kompetisi, namun juga sebuah amanah yang harus dijaga baik-baik. 

Sebab keluarnya izin menandakan bahwa otoritas keamanan percaya bahwa entitas sepak bola Indonesia mampu menyelenggarakan sebuah kompetisi yang aman di tengah pandemi.

“Kami klub siap menjalankan arahan dan apapun pembahasan terkait hal tersebut utamanya dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021,” tutur sudarmaji.

“Kami juga menyambut baik langkah pihak kepolisian untuk memproteksi gelaran kompetisi ini dengan siap bersinergi dan menjalankan arahan pihak kepolisian agar liga berjalan dengan aman, sehat dan kompetitif,” imbuhnya.

Sebelumnya Asisten Operasi (Asops) Irjen Pol Imam Sugianto menyebutkan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) akan mengeluarkan surat izin keramaian untuk Liga 1 dan Liga 2 pada 27 Mei 2021. Kabar tersebut disampaikan Imam Sugianto pada rapat koordinasi dengan Menpora Zainuddin Amali, PSSI dan PT LIB di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021) sore. ***

wwwwww