Home  /  Berita  /  Umum

Motor Sport Gagah Murah Seharga Honda BeAT Bekas, Ini Dia Penampakannya

Motor Sport Gagah Murah Seharga Honda BeAT Bekas, Ini Dia Penampakannya
Hero HF 100 . (Foto: Istimewa)
Senin, 24 Mei 2021 14:28 WIB
JAKARTA - Motor sport saat ini masih dilirik oleh pecinta roda 2. Di Indonesia sendiri sudah banyak motor sport yang dijual seperti Yamaha R15, Honda CB150R, Suzuki GSX-R150, dan masih banya yang lain.

Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 20 jutaan. Bahkan ada juga harga yang mencapai ratusan juta. Tapi pernahkah anda mendengar atau melihat informasi mengenai motor sport murah seharga motor matik?

Mungkin tak sedikit orang menyebut itu mustahil. Padahal faktanya pun ada. Dilansir dari Indianautosblog, sebuah motor sport bernama Hero HF 100 ternyata banderolnya cukup terjangkau. Hero HF 100 ini di pasar India dibanderol hanya 49,4 ribu Rupee India atau setara dengan Rp 9,6 juta.

Jika dikonversikan dengan motor lain, ternyata harga motor ini setara dengan Honda BeAT 110 bekas. Lalu apa keistimewaan dari motor sport seharga Honda BeAT seken ini?

Pastinya motor sport ini tidak ada keistimewaan yang berlebih. Motor ini hanya menggunakan rem tromol di bagian depan dan belakang. Tak cuma itu saja, motor ini ternyata tidak memiliki electric starter sehingga jika ingin menyalakan harus menggunakan kick starter. Pada bagian pencahayaan, motor ini belum dibekali fitur LED.

Untuk sektor dapur pacu, motor ini dibekali mesin berkapasitas 97,2 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8,2 dk dengan torsi 8,05 Nm.

Motor ini memang menyasar para konsumen yang ingin sepeda motor murah, kompak, sederhana, dan hemat bahan bakar. Untuk menjaga harga serendah mungkin, motor ini hanya mendapatkan beberapa fitur yang diperlukan.

Misalnya, hanya tersedia dalam satu warna, kombinasi hitam dengan merah, tidak seperti varian HF Deluxe lainnya yang memiliki banyak pilihan warna. Sebagian besar bagian bodi dari Hero HF 100 baru dilebur dalam warna hitam, mulai dari pelek, penutup rantai, engine guard, bahkan knalpot.

Hero MotoCorp juga telah memangkas biaya di area tertentu lainnya, seperti di behel belakang pada HF 100 baru tampak lebih tipis jika dibandingkan dengan HF Deluxe. Sumber tenaga Hero HF 100 baru berasal dari mesin berpendingin udara silinder tunggal 97,2 cc yang sudah dikenal.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal 8,2 hp pada 8000 rpm, dan torsi puncak 8.05 Nm pada 5000 rpm, dengan girboks 4 percepatan. Sistem injeksi bahan bakar yang dapat diprogram memastikan kombinasi optimal antara penghematan bahan bakar dan kinerja mesin.

Soal fitur juga tak kalah sederhana, Hero HF 100 baru memakai rem tromol 130 mm di kedua ujungnya. Suspensi menggunakan garpu teleskopik konvensional di bagian depan dan sokbreker ganda di bagian belakang.

Motor sport dengan mesin 'tidur' ini tidak memiliki tombol start elektrik, hanya ada kick start yang tersedia. Memiliki tinggi jok 805 mm dan berat 110 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 9.1L, cukup kompak untuk sebuah motor perkotaan. Nah menurut anda, motor sport dengan harga murah seperti Hero HF 100 ini, bakalan cocok gak dengan selera pasar bikers Indonesia?.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Umum, Ekonomi, GoNews Group
wwwwww