Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dicampakkan PDIP Jateng, Ganjar Pranowo RI 1 Trending di Twitter

Dicampakkan PDIP Jateng, Ganjar Pranowo RI 1 Trending di Twitter
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Senin, 24 Mei 2021 12:29 WIB
JAKARTA - Muncul trending RI 1 di linimasa Twitter, Minggu (23/5/2021) malam dengan foto wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertebaran dalam linimasa tersebut.

Sejumlah warganet mengunggah foto Ganjar Pranowo dengan embel-embel sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Pengguna medsos juga mendukung sosok itu sebagai penantang pada pemilihan presiden (Pilpres) tiga tahun mendatang. "@Ganjarpranowo for RI 1. 2024 vote MR White," tulis Akun @RudyPRO_NKRI sembari mengunggah foto Ganjar berpakaian putih.

"Siap mendukung untuk RI 1," kicau @hendrixstg dengan mengunggah foto Ganjar.

Ganjar Pranowo mulai mendapat sorotan setelah dikritik keras dari Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto.

Dia menyebut bahwa Ganjar berambisi untuk menjadi Calon Presiden pada 2024. Bahkan secara blak-blakan Bambang menyebut bahwa dirinya tidak terlalu menyukai sosok Ganjar.

Pada pertemuan para kepala daerah yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo malah tidak diundang. Sementara itu, Ganjar Pranowo masuk dalam jajaran nama besar lembaga survei untuk calon Presiden 2024.

Berdasarkan hasil survei Puspoll Indonesia pada April 2021 untuk tingkat Popularitas dan Akseptabilitas Capres 2024, Prabowo mendapatkan 93,8 persen responden mengenal dan 79,9 persen suka.

Sementara itu, untuk tingkat kepantasan menjadi Calon Presiden, Prabowo kembali menempati urutan teratas 66,2 persen dan untuk tingkat elektabilitas dari 22 nama yang diuji, elektabilitas Prabowo Subianto tetap tertinggi sampai 20,9 persen.

Namun, disebutkan bahwa Prabowo tidak cukup mewakili generasi muda meskipun memiliki elektabilitas tinggi. Berdasarkan survei tersebut, yang cukup mewakili generasi muda adalah Anies Baswedan 16,6 persen, Sandiaga Uno 15,8 persen, Ganjar Pranowo 12,8 persen dan Prabowo 12,5 persen.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Politik, GoNews Group
wwwwww