Home  /  Berita  /  Olahraga
Turnamen Bulutangkis Spain Masters 2021:

Yulfira/Febby dan Chico Melaju ke Final

Yulfira/Febby dan Chico Melaju ke Final
Chico Aura Dwi Wardoyo . (Foto: PP PBSI)
Minggu, 23 Mei 2021 00:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ajang Turnamen Bulutangkis Spain Masters 2021 sudah tiba di babak empat besar. Turnamen berlevel Super 300 ini digelar di Palacio de Deportes Carolina Marín, Kota Huelva.

Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil memetik kemenangan, sekaligus memastikan diri ke laga final.

Bertanding pada Sabtu (22/5/2021) sore waktu setempat, Yulfira/Febby menang relatif mudah atas unggulan tujuh, Julie Macpherson/Clara Torrance dari Skotlandia dengan skor 21-10, 21-14.

"Lawan hari ini sepertinya sudah mulai lelah karena banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujar Febby usai pertandingan.

"Kami jadi hanya main lebih fokus dan safe saja. Tidak harus adu tenaga," sambung Yulfira.

Sebagai pasangan baru, dibanding penampilan terakhir di Orleans Masters bulan Maret lalu, Yulfira/Febby mengaku kekompakan mereka semakin bertambah.

"Kami berdua sudah cukup kompak, apalagi dari segi komunikasi di lapangan. Saya yang juniornya Kak Ira (Yulfira) sudah mulai berani memberi masukan ke dia. Awalnya saya masih takut buat ngomong," kata Febby.

"Ya dari semua sisi kami sepertinya mengalami peningkatan karena sekarang sudah lebih tahu karakter masing-masing, jadi komunikasinya lebih cair," ungkap Yulfira.

Di laga final, Yulfira/Febby akan menantang Amalie Magelund/Freja Ravn dari Denmark. Mereka adalah unggulan pertama di turnamen ini.

Kemenangan Yulfira/Febby disusul Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga sesama Indonesia melawan Shesar Hiren Rhustavito dengan straight game 21-16, 21-19.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan bagus dan tidak ada cedera. Saya rasa saya hanya lebih siap dari Mas Vito hari ini. Saya bisa antisipasi arah bolanya dia dan lebih ulet," tutur Chico.

"Tadi saat ketinggalan coba lebih fokus dan tidak gampang mati sendiri. Pas sudah menyamakan kedudukan coba terus menyerang", lanjutnya.

Chico di laga puncak akan menghadapi juara Orleans Masters 2021 asal Perancis, Toma Junior Popov.

"Saya mau fokus kembalikan kondisi fisik dulu, baru nanti bersiap untuk menyiapkanya strategi dan pola permainannya," kata Chico. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww