Home  /  Berita  /  Internasional

Pria yang Coba Serang Khatib Jumat di Masjidil Haram Mengaku Imam Mahdi

Pria yang Coba Serang Khatib Jumat di Masjidil Haram Mengaku Imam Mahdi
Seorang pria berusaha menyerang khatib shalat Jumat Masjidil Haram Makkah, Jumat (21/5/2021). (tangkapan layar/ihram.co.id)
Minggu, 23 Mei 2021 08:13 WIB
MAKKAH - Aparat keamanan menangkap seorang pria yang mencoba menyerang khatib shalat Jumat di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, pada Jumat (21/5/2021).

Dikutip dari Ihram.co.id, hasil investigasi awal Kepolisian Makkah, sebagaimana diterima media Arab Saudi Al Watan menyebutkan, pria yang berusaha naik ke mimbar di Masjidil Haram dan menyerang khatib shalat Jumat, Syekh Baleelah, diketahui berusia 40 tahun. 

Saat ditangkap petugas, pelaku mengaku dirinya sebagai  Sang Imam Mahdi Al Muntadhar (yang dinantikan). Pelaku berhasil ditangkap petugas saat hendak menyerang khatib dengan berusaha naik mimbar sembari membawa tongkat.

Sebelum berhasil mencapai mimbar dan mencelakai Syekh Baleelah, ia telah lebih dahulu ditangkap oleh pihak keamanan Masjidil Haram dan telah dilakukan investigasi dan penyelidikan oleh pihak berwajib.   

Pasukan keamanan Masjidil Haram di Makkah lantas menginformasikan kejadian ini kepada Jaksa Penuntut Umum. Pihak berwenang lantas menyebut akan melakukan verifikasi atas kondisi kesehatannya. ***

Editor:hasan b
Sumber:ihram.co.id
Kategori:Hukum, Peristiwa, Internasional
wwwwww