Home  /  Berita  /  Sepakbola

PSSI Hadiri Kongres ke-72 FIFA

PSSI Hadiri Kongres ke-72 FIFA
Sabtu, 22 Mei 2021 21:27 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita mengikuti Kongres FIFA yang digelar Jumat, 21 Mei 2021 malam. Kongres ke-71 yang diikuti 209 anggota FIFA ni digelar secara virtual dan dipimpin oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Kongres ini diikuti 209 anggota FIFA termasuk Indonesia. Dari PSSI diwakili oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI berterima kasih kepada FIFA yang terus mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia.

"FIFA terus memberikan apresiasi dan dukungan kepada setiap anggotanya agar terus menjalankan program pengembangan dan kemajuan sepak bola. Saat ini, PSSI berharap kompetisi Liga 1 dan 2 dapat bergulir lagi pada bulan Juli 2021 mendatang," kata Iriawan.

"Kongres FIFA tadi berjalan lancar dan PSSI memberikan sejumlah suara pada proses voting yang dilakukan oleh FIFA," tambah Iriawan.

Sementara itu pada Kongres ini, FIFA mendapat sejumlah proposal yang diajukan oleh anggota, yaitu bahwa studi kelayakan dilakukan untuk mengeksplorasi kemungkinan dampak penyelenggaraan Piala Dunia FIFA dan Piala Dunia Wanita FIFA setiap dua tahun, bukan interval empat tahun seperti saat ini (proposal yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi).

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan pihaknya harus menerima setiap usulan asosiasi dan mempelajarinya. "Kami harus memasuki studi ini dengan pikiran terbuka, tapi kami tidak akan mengambil keputusan yang akan membahayakan apa yang sudah kami lakukan. Kami tahu tentang nilai-nilai Piala Dunia," ujar Infantino

"Kami ingin diskusi ini masuk konteks yang lebih luas, yaitu kalender pertandingan internasional. Apakah kami benar-benar yakin memainkan kualifikasi sepanjang tahun adalah cara yang tepat ketika kami mengatakan bahwa penggemar menginginkan pertandingan yang lebih baik. Semua poin ini harus dipertimbangkan. Tapi kami akan menempatkan elemen olahraga sebagai prioritas utama, bukan elemen komersial," sambung Infantino.***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/