Home  /  Berita  /  Umum

Muslim Papua Serahkan Puluhan Juta Rupiah untuk Palestina via Baznas

Muslim Papua Serahkan Puluhan Juta Rupiah untuk Palestina via Baznas
Susana penyerahan bantuan untuk Palestina dari muslim Papua secara virtual, Sabtu (22/5/2021). (foto: baznas)
Sabtu, 22 Mei 2021 13:51 WIB
JAKARTA - Seluruh lapisan masyarakat muslim di Kabupaten Mimika, Papua menyerahkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp60.000.000 melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional).

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Umar Habib kepada Ketua Baznas RI, Noor Achmad secara virtual, Jumat (21/5/2021).

"Bantuan ini adalah kali pertama BAZNAS Pusat mendapat bantuan langsung dari Timur, baru satu-satunya kabupaten yang menyerahkan donasinya untuk Palestina, insyaAllah yang lain akan menyusul dan sedang melakukan penggalangan dana di provinsi/kota masing-masing," kata Noor Achmad sebagaimana dikutip GoNEWS.co dari rilis resminya.

"Saya sebagai Ketua Baznas merasa terharu dan merasa tersanjung bahwa saudara-saudara di Kabupaten Mimika mendahului kepeduliannya dibanding dengan provinsi/kab lain. Apa yang kita lakukan saat ini kita tidak akan menilai berapa banyak tetapi kepedulian seluruh lapisan masyarakat Muslim Kabupaten Mimika terhadap nasib saudara-saudara di Palestina," tambahnya. 

Noor berharap, apa yang dilakukan para Muslimin di Kabupaten Mimika ini akan mempunyai manfaat besar bagi saudara-saudara di Palestina. "Ini merupakan suatu dukungan moral yang luar biasa, Kabupaten Mimika menjadi bagian penting bagi sejarah Palestina dalam hal memberikan bantuan kemanusiaan,".

"Insya Allah kita akan terus memberikan bantuan untuk saudara-saudara di Palestina, baik dukungan moral, dukungan spiritual maupun dukungan yang bersifat materi," kata Noor.

Noor juga menyampaikan harapan, "Mudah-mudahan perjuangan yang dilakukan saudara kita di Palestina dikabulkan oleh Allah SWT dan dimudahkan oleh Allah SWT. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Muslim Kabupaten Mimika atas bantuan yang diberikan untuk Palestina melalui Baznas ini,".

Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Umar Habib mengucap syukur karena dapat menyerahkan bantuan untuk saudara-saudara di Palestina. "Kami atas nama BAZNAS Mimika menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat Muslim di Mimika yang telah berdonasi untuk Palestina,".

"Kami mohon bantuan ini untuk tidak dinilai dari besarnya tetapi dari kepedulian kami semua warga umat Islam Kabupaten Mimika sangat antusias men-support saudara-saudara di Palestina," tambah Umar.

Umar berharap, dana yang terkumpul ini dapat membantu perjuangan saudara-saudara di Palestina. "Bantuan ini masih dapat bertambah sampai batas waktu penggalangan dana ditutup,".

Penyerahan donasi disaksikan para Pimpinan Baznas RI, Ketua MUI Kabupaten Mimika, Muhammad Amin, Ketua Ormas di Kabupaten Mimika, Ketua Panitia Penggalangan Donasi, Abdul Karim.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Sumber:Rilis
Kategori:Nasional, Umum
wwwwww