Home  /  Berita  /  Olahraga
Indonesia Basketball League (IBL) 2021

Jamarr Andre Johnson Defensive Player of the Year 2021

Jamarr Andre Johnson Defensive Player of the Year 2021
Sabtu, 22 Mei 2021 21:49 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTAJamarr Andre Johnson terpilih dengan suara besar untuk gela Defensive Player of the Year IBL 2021. Jamarr mendapatkan 17 suara untuk pilihan pertama dari 24 juri. Jamarr mendapatkan total poin sebanyak 212 poin. Louvre Dewa United Surabaya semakin kuat dalam pertahanan saat Jamarr bermain. 

Jamarr menyingkirkan empat finalis lainnya yakni Ponsianus Nyoman Indrawan dan Surliyadin dari Bali United Basketball. Mereka ada di urutan kedua dan ketiga. Indra Muhammad ada di urutan keempat dan M. Sandy Ibrahim Aziz di peringkat kelima. Kemenangan Jamarr sekaligus memupuskan harapan Indra Muhammad yang berpeluang back-to-back untuk gelar tersebut. 

Jamarr jadi faktor terbesar dalam keberhasilan tim Louvre musim ini. Khususnya dalam pertahanan. Dia bisa mengumpulkan 11,9 rebound per game, yang jadi catatan tertinggi di liga. Kehadiran Jamarr bisa menurunkan precentage serangan lawan. Selain itu, Louvre semakin kuat di paint area saat dia bermain. 

Di seri keempat, Jamarr mampu membuat Louvre bangkit dari keterpurukan. Dia membuat empat double-double dalam lima pertandingan terakhir, sekaligus memastikan Louvre masuk Playoffs IBL Pertamax 2021. Jamarr sebelumnya pernah menjadi MVP IBL 2016 dan Rookie of the Year 2016. Sementara untuk juara IBL, dia sudah pernah meraih gelar tersebut dua kali (2016 dan 2018). ***

Kategori:Olahraga
wwwwww