Home  /  Berita  /  Umum

Cepat dan Responsif, PRR KTP-el Disdukcapil Bantul Tuntas 100 Persen

Cepat dan Responsif, PRR KTP-el Disdukcapil Bantul Tuntas 100 Persen
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah (kanan) saat memberi arahan kepada Kadisdukcapil Bantul, Bambang Purwadi (kiri) di Kantor Disdukcapil Bantul, Yogyakarta, Sabtu (22/5/201). (foto: ist.)
Sabtu, 22 Mei 2021 15:20 WIB
BANTUL - Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kabupaten Bantul, Jawa Tengah, telah menyelesaikan pencetakan seluruh KTP-el sesuai tanggungan PRR (Print Ready Record).

"PRR 0. Kami berusaha seutuhnya mengimplementasikan jargon DUKCAPIL BISA yang digaungkan pemerintah pusat melalui Kemendagri," ujar Kadisdukcapil Bantul, Bambang Purwadi di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bantul, pagi ini, Sabtu (22/05/2021).

Kata 'BISA' itu sendiri merupakan singkatan dari Berkarya, Inovatif, Sabar, dan Adaptif. Bagi Bambang, jargon itu merupakah ruh pihaknya dalam memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Terbukti, kala disidak Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, kondisi pelayanan Kantor Disdukcapil Kabupaten Bantul sangat kondusif.

Melalui optimalisasi layanan daring berupa aplikasi Dukcapil Smart Bantul, tidak terdapat penumpukan masyarakat di loket antrean. Masyarakat dapat mengurus dokumen kependudukan dari rumah.

"Saya senang kantor ini sepi, namun memiliki kinerja yang tinggi. Petugas bergerak responsif sehingga PRR bisa 100 persen. Terima kasih Pak Bambang. Saya senang hari ini, layanan di bantul cepat dan rapi. Terima kasih, tadi saya lihat PRR 0, SFE 0, pembuatan KTP-el baru 10 menit langsung dibagikan. Tolong, ini dipertahankan," pungkas Zudan.

"Matur nuwun Bapak Dirjen atas kunjungan Sidak dan pembinaannya di Disdukcapil Bantul," sahut Bambang.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Sumber:Rilis
Kategori:Pemerintahan, Umum
wwwwww