Home  /  Berita  /  Olahraga
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Borneo FC Sempurnakan Program Latihan dengan Uji Coba di Yogyakarta

Borneo FC Sempurnakan Program Latihan dengan Uji Coba di Yogyakarta
Sabtu, 22 Mei 2021 22:02 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Masa libur yang diberikan manajemen Borneo FC Samarinda bakal berakhir Sabtu (22/5/2021). Sultan Samma dan kawan-kawan dijadwalkan langsung berkumpul di Yogyakarta untuk melakukan pemusatan latihan alias training camp (TC), Minggu (23/5/2021).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, kegiatan TC berlangsung selama dua pekan. Agenda ini wajib dimaksimalkan sebelum mengarungi kompetisi yang digeber awal Juli.

"Waktu yang ada tidak banyak lagi. Insya Allah kompetisi bisa dilaksanakan. Jadi, kami harus melakukan persiapan secara maksimal," ujar Farid.

Dijelaskan Farid, agenda TC nanti sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni menyempurnakan program latihan dengan uji coba. Beberapa lawan dikonfirmasi siap melakukan latihan bersama.

"Sementara yang baru resmi baru PSG Pati. Masih ada beberapa klub yang ingin kami dekati untuk uji coba," jelasnya.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, idealnya selama TC diperlukan minimal tiga kali uji coba. Namun mengingat saat ini masih dihantui pandemi Covid-19, kebutuhan tim ikut menyesuaikan.

"Kalau tidak pandemi, uji coba bisa mudah dilakukan, termasuk di Samarinda. Tapi kami juga harus mengikuti aturan pemerintah. Program ikut menyesuaikan," pungkasnya. ***

Kategori:Olahraga
wwwwww