Home  /  Berita  /  Sepakbola

Akui Kekuatan Lawan Lebih Baik, Shin Tae-yong: Kita Berusaha dan Coba Mengubahnya

Akui Kekuatan Lawan Lebih Baik, Shin Tae-yong: Kita Berusaha dan Coba Mengubahnya
Sabtu, 22 Mei 2021 17:30 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani dua laga uji coba uji coba menjelang pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UAE). Pertama, melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5/2021).

Di ajang kualifikasi tersebut, tim asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong yang sudah berada di UAE akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Shin Tae-yong memang menyebut kekuatan calon-calon lawan cukup baik dari Timnas Indonesia. Namun, dia akan berusaha untuk meraih hasil terbaik. “Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi, fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya,” katanya.

Shin Tae-yong memiliki cara-cara untuk dapat membuat Indonesia memperoleh hasil terbaik di lima laga tersebut. “Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi. Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain-pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan-pertandingan berikutnya," jelasnya.

Terakhir, Shin mengungkapkan mengenai empat pemainnya yang bermain di klub luar negeri, dimana mereka baru bergabung belum lama ini. “Empat pemain itu sangat baik, tetapi ada dua pemain yang masih dalam pemulihan fisik (Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam Bahar), mungkin dalam waktu singkat akan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Dalam latihan di lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Jumat (21/5/2021), Shin Tae-yong memberikan program latihan taktikal dan penguatan (power training) di gym dengan mengangkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down).

“Sore ini kami latihan taktikal dan menembak (shooting drill) dimana saya melihat para pemain berusaha sebaik mungkin untuk bisa mengikuti instruksi yang saya inginkan,” buka Shin.

Dirinya menambahkan, bahwa hingga hari ini, semua pemainnya sudah memberikan perubahan yang cukup signifikan. “Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini. Pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” tuturnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/