Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Persebaya Sudah Tutup Rekrut Pemain Lokal KKata Aji Samtoso

Persebaya Sudah Tutup Rekrut Pemain Lokal KKata Aji Samtoso
Jum'at, 21 Mei 2021 22:45 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menjelaskan bahwa telah menutup kemungkinan untuk kembali mendatangkan pemain lokal. Tapi dia memberi pengecualian akan tetap merekrut pemain lokal asal sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan saat ini. 

“Pemain lokal sudah tutup, kita sudah tidak ambil pemain lokal. Kecuali menemukan pemain muda yang menurut saya masuk dalam kriteria. Akan saya ambil tapi kalau untuk pemain yang sudah jadi sudah selesai, sudah tutup,” papar Aji Santoso.

Kini sembari menunggu kedatangan pemain asing bidikannya, Aji Santoso memilih fokus untuk mengembalikan kebugaran kondisi fisik pemain. Dalam dua minggu kedepan, Hambali Tolib dkk akan digembleng dengan program latihan fisik.

“Ya yang jelas mungkin dua minggu kedepan ini saya akan fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain supaya cepat bagus sambil menunggu pemain, kalau pemain timnas kan mereka latihan pasti kondisinya sudah fit,” ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta.

Program peningkatan kondisi fisik akan dilakukan secara bertahap. Sebab pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu tidak ingin pemainnya drop atau mengalami cedera karena intensitas latihan fisik yang terlalu tinggi.

“Saya pelan-pelan meningkatkan intensitas latihan untuk peningkatan kondisi fisik pemain. Pagi kami melakukan fitness, dan sore tetap latihan. Jadi untuk pemulihan kondisi fisik, dua kali latihan,” tutup Aji Santoso. 

Dalam waktu dekat tim pelatih juga akan melakukan tes Vo2 Max untuk melihat kondisi awal fisik para pemain Persebaya. Hasil tes tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi Aji Santoso untuk menyusun program latihan yang dirasa tepat dalam membantu memulihkan kondisi yang ideal. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww