Home  /  Berita  /  Olahraga
Turnamen Bulutangkis Spain Masters 2021:

Kalahkan Nita/Putri, Yulfira/Febby Tiba di Empat Besar

Kalahkan Nita/Putri, Yulfira/Febby Tiba di Empat Besar
Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. (Foto: PP PBSI).
Jum'at, 21 Mei 2021 22:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil menyegel satu tempat di babak semifinal ajang Turnamen Bulutangkis Spain Masters 2021. Hal ini mereka dapat usai menang atas rekan senegara, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di babak perempatfinal, Jumat (21/5/2021).

Dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina MarĂ­n di Kota Huelva, Yulfira/Febby harus melalui laga panjang satu jam dan 37 menit sebelum menyudahi pertandingan dengan rubber game 19-21, 21-17, 21-12.

Yulfira/Febby sebenarnya sudah unggul 19-17 di gim pertama, tapi fokus yang hilang tiba-tiba mengakibatkan mereka akhirnya tertikung.

"Hari ini pertandingan berjalan ketat dan melelahkan. Sebenarnya kami mungkin bisa menyelesaikan dalam dua gim tapi tadi di poin 19-17 kami malah kehilangan fokus jadi berbalik," buka Febby saat diwawancara Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Kami di gim pertama itu masih terbawa pola permainan lawan. Betul kata Febby, kami malah kehilangan fokus di akhir-akhir," lanjut Yulfira.

Tidak mau mengulangi kesalahan di gim pertama, Yulfira/Febby langsung tancap gas di gim berikutnya.

"Kami mencoba melupakan kesalahan itu. Langsung fokus dan yakin saja. Bagaimana caranya agar tetap di pola permainan yang kami mau, tidak terbawa pola mereka," kata Febby.

"Kami juga coba bermain sabar dan berani adu net, tidak banyak angkat bola," kata Febby lagi.

Berada di satu naungan pelatnas membuat Yulfira/Febby dan Nita/Putri sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Kami dan Nita/Putri kan latihan bareng, sudah tahu persis satu sama lain. Jadi tadi tidak ada yang berubah dari permainan mereka hanya hari ini mereka main safe dan pertahanannya susah ditembus," ungkap Yulfira.

"Kunci kemenangan kami adalah fokus terutama di gim ketiga. Karena kalau fokus kami goyang bisa saja lawan melakukan hal yang sama seperti gim pertama," tuturnya lagi.

Di babak semifinal, Yulfira/Febby akan menantang unggulan tujuh, Julie Macpherson/Clara Torrance dari Skotlandia.

"Senang bisa ke semifinal tapi kami belum puas. Besok masih mau main yang lebih maksimal lagi," tutup Yulfira. ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/