Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Amer Bekic Pulih dari Cedera

Amer Bekic Pulih dari Cedera
Amer Bekic.
Jum'at, 21 Mei 2021 22:38 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Jelang agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Borneo FC Samarinda mendapat kabar baik menghampiri. Striker asing Amer Bekic dikabarkan telah pulih dari cedera dan siap kembali merumput.

Amer menderita cedera saat berlaga di Piala Menpora 2021. Kondisi tersebut membuatnya minim kontribusi selama pra musim.

Asisten pelatih Borneo FC Ahamd Amiruddin menuturkan, saat ini kondisi Amer telah pulih. TC perdana yang dilakukan Minggu (23/5/2021) sudah bisa diikuti.

"Kami sudah terima laporan dari tim medis. Amer dinyatakan siap berlatih secara normal. Cedera pangkal paha sudah ditangani dengan baik," ucap Amir, sapaannya.

Namun dijelaskan Amir, Amer belum bisa berlatih secara maksimal. Namun program yang dijalankan tim nantinya boleh diikuti.

"Latihan terakhir di Samarinda, Amer sudah berlatih bersama. Hanya kondisinya belum fit 100 persen," jelasnya.

Juru gedor berpengalaman ini didatangkan Borneo FC setelah kehilangan striker asal Brasil, Francisco Torres. Pemain yang pernah mencicipi atmosfer Liga Europa bersama FK Sarajevo itu dikontrak satu tahun dan opsi perpanjangan. 

Sementara itu, tim pelatih Borneo FC menerapkan wajib lapor ke seluruh pemain selama menjalani libur lebaran. Hal itu untuk memantau kondisi fisik pemain sebelum kembali berkumpul akhir pekan nanti.

"Sebagai pemain profesional, kami percaya anak-anak akan menjalankan program dengan sepenuh hati, tapi tetap kami monitor. Karena memang kondisi mereka harus meningkat saat nanti berkumpul kembali," imbuhnya.

"Kami berharap fisik dan teknik setidaknya di angka 80 persen karena agenda di TC nanti lebih banyak uji coba dan mereka wajib maksimal," sambungnya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww