Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Borneo FC akan Uji Coba dengan PSG Pati

Borneo FC akan Uji Coba dengan PSG Pati
Kamis, 20 Mei 2021 18:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Agenda pemusatan latihan (TC) Borneo FC Samarinda di Yogyakarta diyakini berjalan maksimal. Manajemen Pesut Etam sudah mengonfirmasi satu lawan uji coba yakni klub Liga 2, PSG Pati.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menuturkan, kegiatan TC di Yogya memang untuk mengukur kemampuan tim. Sebab, selama di Samarinda, Sultan Samma dkk sudah berlatih keras.

"Latihan bahkan dilakukan selama Ramadan. Tapi kami terkendala minimnya uji coba. Jadi TC ini dimaksimalkan sekaligus untuk mencari lawan tanding," ucap Farid.

Dipilihnya PSG Pati menurut Farid sesuai dengan permintaan pelatih. Sebab kedua tim bakal bermain spartan karena sama-sama bersiap menghadapi kompetisi.

"Level uji coba kali ini sesuai untuk mematangkan tim menuju kompetisi. Mungkin akan dilakukan lebih dari sekali. Kami akan coba penuhi namun tetap menaati protokoler kesehatan," imbuhnya.

Ditemui terpisah, asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, agenda uji coba bukan untuk mengejar hasil akhir. Menurutnya staf juru taktik hanya ingin melihat perkembangan pemahaman pemain dari serangkaian latihan yang sudah dilakukan.

"Sebelum uji coba, kami akan mulai masuk latihan pemantapan taktik dan strategi. Nanti akan kelihatan sejauh mana perkembangan pemain. Harapannya ya semua bisa lancar," pungkas Amir, sapaannya. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww