Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Presiden Jokowi Sempat Salah Sebut Provinsi Padang

Presiden Jokowi Sempat Salah Sebut Provinsi Padang
Presiden Republik Indonesia, Jokowi.
Rabu, 19 Mei 2021 12:00 WIB
PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sempat salah menyebut Kota Padang sebagai provinsi. Hal itu terucap saat Jokowi menggelar konferensi pers usai meninjau Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (19/5/2021).

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang, sudah berjalan kurang-lebih 40 km dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang," kata Jokowi.

Barulah kemudian Jokowi menyebut Padang sebagai provinsi. Padahal sebagaimana diketahui, Padang merupakan salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat.

"Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol, kita harapkan mobilitas barang mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada baik yang ada di Provinsi Riau dan Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka dalam bersaing dengan produk-produk negara lain," ujar Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan yang dimaksud oleh Presiden Jokowi adalah Kota Padang, Sumatera Barat. Tol yang sedang dibangun saat ini, kata Heru, akan menembus Kota Padang.

"Tol tersebut menuju arah Kota Padang nantinya," kata Heru saat dimintai konfirmasi.

"Ya Provinsi Sumbar, Kota Padang. Provinsi Sumbar, di mana tolnya dari Pekanbaru menuju sampai Kota Padang," lanjut Heru menjelaskan maksud pernyataan Jokowi. ***

Kategori:Pemerintahan
wwwwww