Home  /  Berita  /  Sepakbola

Materi Latihan dari Shin Tae-yong Dinikmati Pemain Timnas Indonesia

Materi Latihan dari Shin Tae-yong Dinikmati Pemain Timnas Indonesia
Rabu, 19 Mei 2021 11:27 WIB
Penulis: Azhari Nasution
DUBAI - Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia terus fokus menjalani latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia bulan Juni mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, skuat Garuda juga akan melakoni dua kali uji coba melawan Afghanistan Selasa (25/5/2021) dan Oman Sabtu (29/5/2021).

Gelandang timnas, Rachmat Irianto mengatakan dirinya sangat menikmati semua materi latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Memang latihan yang diberikan kepada kami tidak ringan, namun kami menikmatinya karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Saat ini kondisi kami semakin baik, solid dan semakin fokus,” kata Irianto.

Pada hari ini, Selasa (18/5) pemain menjalani dua kali latihan. Pagi di pantai, dan sore hari di lapangan sepak bola JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, yang juga milik dari JA Resorts and Hotels karena masih berada di kompleks hotel tempat timnas Indonesia menginap.

Pemain belakang, Ryuji Utomo juga sudah bergabung bersama skuat Garuda. Pemain asal Penang FA tersebut tiba di Dubai Senin (17/5) malam dan keesokan harinya langsung ikut bergabung mengikuti latihan.

“Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman disini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia dan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya selama di klub maupun timnas kepada pemain lain terutama pemain muda,” kata Ryuji.

Pagi tadi, pemain masih berlatih di sisi pantai. Materi yang sedikit berbeda dari hari sebelumnya, hari ini ada materi jogging, yoga, dan sedikit permainan sepak bola pantai.

Sejauh ini, pemain mengikuti latihan dari pelatih dengan sangat baik, Shin Tae-yong terus berharap para pemainnya bisa cepat beradaptasi, “Terutama dengan suhu panas disini,” tutur Shin.

Saat ini suhu di Dubai, UEA sekitar 38 derajat celsius setiap harinya. Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/