Home  /  Berita  /  Pendidikan

BEM FAI UMJ Diminta Manfaatkan Medsos Dukung Kegiatan Positif

BEM FAI UMJ Diminta Manfaatkan Medsos Dukung Kegiatan Positif
Ketua DPD RI didampingi senator Bustami Zainudin (Lampung) dan Alexander Fransiscus (Bangka Belitung) menerima Audiensi BEM Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jakarta.***
Rabu, 19 Mei 2021 10:48 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak generasi muda untuk memaksimalkan media sosial. Menurutnya, medsos bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif, termasuk untuk memviralkan kegiatan.

Dengan bijak memanfaatkan medsos, impact yang akan didapat juga positif. Hal tersebut disampaikan saat LaNyalla menerima audiensi BEM Fakultas Agama Islam (FAI) UMJ, Selasa (18/5/2021)

Gubernur BEM FAI UMJ, Farhan Fahlevi, menyampaikan jika pihaknya ingin menyelenggarakan kegiatan Bakti Kampung Binaan di Desa Cioray, Leuwikaret, Kelapanunggal, Bogor.

Menurutnya, kampung tersebut sangat tertinggal. Akses jalan kurang memadai. Sarana pendidikan pun hanya satu, yaitu madrasah ibtidaiyah.

"Tujuan kegiatan ini adalah mengaplikasikan peran mahasiswa dalam meningkatkan potensi desa. Harapannya desa yang kita bina menjadi maju," ucap Farhan.

Tujuan lain yang ingin dituju adalah terbentuknya jiwa sosial dan munculnya rasa simpati maupun empati pada diri mahasiswa.

"Kita ingin para mahasiswa ini punya daya analisis sosial yang kuat, cakap terhadap isu sosial dan responsif terhadap lingkungan," jelasnya.

Farhan mengaku senang bisa diterima langsung oleh Ketua DPD RI dengan birokrasi yang tidak rumit.

"Terima kasih atas atensi Ketua DPD RI. Terimakasih sudah tanggap dan merespons cepat terhadap kegiatan kami," ujarnya.

Aspirasi ini mendapat dukungan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Ia mengajak para mahasiswa memanfaatkan media sosial untuk mengetuk kepedulian sesama.

"Viralkan setiap kegiatan yang dilakukan. Ceritakan kondisi memprihatinkan atau keterbatasan-keterbatasan yang ada. Upload di medsos, sebarkan. Jangan takut-takut. Dengan cara itu akan mendapatkan perhatian dari pejabat terkait," katanya.

Senator asal Jawa Timur ini menambahkan, sudah seharusnya mahasiswa ikut berperan dalam pembangunan desa.

LaNyalla juga menegaskan jika DPD selalu mensupport kegiatan-kegiatan pemberdayaan desa.

"Kita berharap terkait kondisi desa tertinggal, kemudian desa binaan ini tidak hanya ke DPD tapi sampaikan juga ke anggota-anggota DPR dapil daerah itu. Agar mereka juga memperjuangkannya," ucap LaNyalla.***

wwwwww