Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Hidangan Favorit Aji Santoso Saat Rayakan Lebaran

Hidangan Favorit Aji Santoso Saat Rayakan Lebaran
Pelatih Persebaya, Aji Santoso.
Selasa, 18 Mei 2021 20:51 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MALANG - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah bersama keluarga tercinta. Seperti keluarga pada umumnya, momen lebaran tidak lengkap rasanya jika tidak makan bersama. Lebaran biasanya identik dengan ketupat, opor ayam dan lontong sayur yang nikmat disantap di sela silaturahmi.

Namun pelatih 51 tahun tersebut punya hidangan favorit yang cukup unik yang selalu dia nantikan saat momen lebaran. Yaitu ayam jawa goreng yang disajikan dengan sambal bawang yang pedas.

“Makanan favorit tetap ayam goreng sambal bawang. Alasannya ya kalau ayam jawa itu rasanya beda dengan ayam potong dan menurut saya lebih sehat,” ujarnya.

Aji Santoso adalah sosok pelatih yang tidak rewel untuk masalah makanan. Bahkan dia tidak memberikan pantangan kepada pemainnya selama merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hanya saja sebagai profesional dia menekankan pentingnya selektif dalam memilih makanan.

Yang jelas selama dirasa memberikan manfaat dan memenuhi kebutuhan gizi tidak pernah ambil pusing jenis hidangan yang disajikan.

Namun dia menetapkan satu jenis hidangan yang wajib dijauhi karena dirasa memberikan dampak buruk, yaitu segala jenis jeroan.

“Makanan apa saja masih saya makan, tapi tidak dengan segala macam jeroan. Karena makanan ini makanan yang tidak sehat,” beber mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Berdasarkan pengalamannya selama ini dia tidak mengalami masalah dalam mengkonsumsi berbagai makanan. Triknya adalah mengimbangi dengan latihan yang sesuai untuk membakar kalori dan lemak yang masuk. 

"Sebenarnya makan apa saja selain jeroan tidak masalah, asalkan setelah makan harus ada pembakaran dengan melakukan aktifitas olahraga untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh sehingga tidak berlebihan,” bebernya.

“Aktivitas pembakaran tersebut saya lakukan dengan olahraga tenis,” pungkasnya.

Alasan yang sama pula yang membuat Aji Santoso rutin berolahraga, khususnya menjalankan hobinya bermain tenis. Setiap ada kesempatan dia selalu menyempatkan diri bermain tenis.

Di usianya yang sudah kepala lima dia masih terlihat segar dengan otot tubuh yang kencang. Bahkan masih bisa mengikuti permainan anak asuhnya saat bermain fun games. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww